Senin, 04 Maret 2013

Belajar membuat argumentasi

JUDULNYA LINGKUNGAN KUMUH


Pada tanggal 1 januari 2013, tepatnya setelah berlangsungnya tahun baru.seluruh masyarakat di indonesia lupa akan pentingnya kebersihan, setelah mereka merayakan tahun baru bersama keluarga dan kerabat dekat mereka semua langsung pulang kerumah masing-masing tanpa membersihkan sampah, hal ini mengakibatkan banyak kerugian dari berbagai pihak, contohnya timbulnya banjir yang sangat dalam di beberapa tempat.

  setelah dua hari kemudian, setelah banjir surut, disalah satu desa yang menjadi korban banjir dari kejadian tersebut, semua warga merasa senang, tetapi setelah beberapa jam kemudian tempat tersebut menjadi lingkungan kumuh yang dipenuhi oleh banyak sampah dan binatang yang menyebabkan penyakit datang.

  Seluruh warga yang ada di lingkungan tersebut harus membersihkan kotoran sampah yang ada di sekitar lingkungannya. Ada bebrapa keluarga warga yang terserang penyakit, akibatnya warga tersebut harus mengungsi ketempat yang lebih aman, tetapi menurut mereka tidak ada tempat yang nyaman untuk menetap. akhirnya datanglah tim SAR untuk membantu mereka semua.

  Setelah seluruh masyarakat di INDONESIA mendengar berita yang cukup mengguncang ini akibatnya seluruh masyarakat di indonesia beranggapan bahwa mereka lebih membanggakan negara lain yang cinta kebersihan..



itulah salah satu contoh argumetasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar